Welcome Guys

Pages

Send Quick Massage

Name

Email *

Message *

Sunday, February 18, 2018

CONTOH KONFLIK DAN URAIAN TERJADINYA KONFLIK

by endar  |  in IPS at  February 18, 2018


JENIS KONFLIK, CONOH KONFLIK DAN URAIAN TERJADI KONFLIK

No
Jenis konflik
Contoh konflik
Uraian terjadi konflik
1
Konflik antar suku  
 konflik antara suku Aceh dan suku Jawa pada masa Gerakan Aceh Merdeka.
Banyak orang di provinsi Aceh tidak menyukai fakta bahwa banyak orang bersuku Jawa yang berkerja di Daerah mereka. Mereka menganggap bahwa orang -orang dari suku Jawa tersebut telah merebut lahan pekerjaan dan sumber Daya alam yang ada di daerah mereka.
2

Konflik antar agama
Perang Salib antara Vatikan dengan Turki Otoman
Waktu itu kerajaan Turki merupakan salah satu kerajaan yang paling kuat. Sebelum Turki menguasai Palestina, Orang - orang nasrani masih diizinkan untuk mengunjungi tanah suci nasrani yang berada di daerah Palestina. Namun setelah Turki berkuasa, izin tersebut dicabut sehingga pihak vatikan menjadi murka dan mengumumkan perang.
3

Konflik antar ras
Kasus perbudakan kulit hitam
Pada era 1800-an, orang - orang berkulit hitam di Amerika dijadikan budak oleh orang - orang yang berkulit putih. Hal ini berlangsung sampai Abraham Lincoln naik menjadi presiden Amerika Serikat dan memereintahkan pembebasan orang - orang berkulit hitam.
4

Konflik antar golongan
: Bentrok anatara pendukung prabowo dan pendukung Jokowi
Sebagian besar konflik yang terjadi antar golonagn biasanya terjadi akibat 2 golongan yang mengejar kepentingan pribadi. Saat kubu Jokowi memenangkan pemilihan presiden, pendukung Prabowo merasa kubu Jokowi berbuat curang dan menuntut pemilihan ulang ke Pengadilan


0 comments:

Proudly Powered by Blogger.