Welcome Guys

Pages

Send Quick Massage

Name

Email *

Message *

Sunday, October 7, 2018

CONTOH LUKISAN ABSTRAKSIONISME

by endar  |  in ARTIKEL at  October 07, 2018



Lukisan ini termasuk kedalam lukisan Abstraksionisme, karena lukisan ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dan hanya bisa dimengerti oleh si peluikis. Lukisan ini dibuat di Indranmayu tepatnya di SMAN 1 Sindang, dan dibuat oleh siswa bernama Muh. Ihya Alimuddin.


            Menurutnya lukisan tersebut dibuat berdasarkan kepribadiannya sendiri. Lukisan ini memiliki banyak arti berdasarkan dari warna dan ukuran bentuknya. Dalam lukisan ini terdapat bentuk vas bunga yang memiliki arti wadah dalam sebuah kedipan, warna merah melambangkan emosi, warna hijau melambangkan kesejukan, warna oranye melambangkan kesabaran karna di adalah perpaduan antara emosi dan kesucian, warna biru melambangkan ke tenangan, warna kuning melambangkan kecerahan dan di jadikan sebagai matahari kehidupan si pelukis, dan warna pink melambangkan kesetiaan.

            Menurut saya karya ini menarik karena mengandung banyak arti melalui warna warna atau pesan secara tersirat, akan tetapi membuat para penglihat lukisan ini bingung apa maksud dari lukisan tersebut.

            Rencana saya untuk membuat lukisan seperti gambar diatas mungkin tidak begitu tertarik ingin membuat lukisan yang di atas karena lukisan abstrak itu hanya bisa dibuat para pelukis yang memiliki imajinasi yang dapat disampaikan secara tersirat.


0 comments:

Proudly Powered by Blogger.