Welcome Guys

Pages

Send Quick Massage

Name

Email *

Message *

Friday, October 19, 2018

TUGU PERJUANGAN INDRAMAYU

by endar  |  in ARTIKEL at  October 19, 2018

“Hidden Iconic Treasure from Indramajoe


Indramayu menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang sedang gencar dalam hal pembangunan dan tata kota. Terdapat banyak hal-hal unik dan baru yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah Indramayu untuk memajukan dan mengembangkan pembangunan daerah baik dalam segi infrastruktur, obyek wisata, bahkan gedung-gedung dan atau monumen iconic khas daerah Indramayu, seperti yang belum lama dilakukan yaitu pemugaran salah satu tugu iconic Indramayu “Bunderan Mangga” atau yang biasa disebut oleh masyarakat daerah Indramayu “Simpang Lima”.
Selain itu, belum lama ini pemerintah daerah Indramayu sedang gencar dalam pemusatan kuliner yang ada di daerah sekitar kali Cimanuk. Bukan hanya dalam hal keindahan lingkungan nya, tapi pemerintah juga memikirkan kenyamanan dan keamanan para pengunjung yang mengunjungi pusat kuliner Cimanuk tersebut. Dapat dilihat dari beberapa tempat untuk duduk yang disediakan dan pagar-pagar besi yang membatasi.
            Indramayu menjadi salah satu kota yang mengalami perkembangan dan pembangunan secara pesat. Terdapat banyak sekali obyek wisata yang dibangun, dialihkan fungsi dan bahkan dihidupkan kembali untuk dapat menarik wisatawan baik dari masyarakat lokal Indramayu maupun masyarakat non lokal dari luar Indramayu.
            Tugu Perjuangan  salah satunya, tugu perjuangan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kota mangga tercinta yaitu Indramayu yang berada di Jl. Soekarno Hatta No.45214, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45216, Indonesia . Bukan hanya menampilkan gaya arsitektur yang estetik, tapi Tugu Perjuangan ini juga menjadi salah satu iconic cultural symbolization yang ada di Indramayu. Tugu ini termasuk karya seni rupa tiga dimensi arsitektur, karena selain sebagai fungsi estetika Tugu Perjuangan juga memiliki fungsi container yaitu sebagai wadah aktivitas.
            Salah satu obyek wisata daerah Indramayu ini menjadi aset kebanggaan kota, dimana tugu ini bukan merupakan hak milik perorangan melainkan hak milik bersama. Karya ini di design khusus oleh pemerintah Kabupaten Indramayu untuk dijadikan taman ekowisata dan fasilitas umum ruang terbuka hijau.
            Secara keseluruhan, saya sangat menyukai karya arsitektur ini. Tugu Perjuangan ini bukan hanya dapat menjadi destinasi wisata melainkan dapat menjadi sebuah destinasi edukasi dan monumen penting bersejarah. Kelebihan karya ini ialah mampu untuk menampilkan gaya arsitektur yang unik dan tidak biasa, namun apabila didalamnya lebih disediakan beberapa fasilitas umum pendukung kenyamanan, maka taman ekowisata ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan sebelumnya.
            Sebagai salah satu masyarakat Indramayu yang bangga akan pesatnya pembangunan kota yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Indramayu, saya memiliki keinginan untuk menyebarluaskan dan mensosialisasikan berita mengenai keindahan obyek wisata yang ada di Indramayu untuk dapat lebih menarik para wisatawan agar dapat berkunjung ke Indramayu.

            Semoga Indramayu semakin berjaya dan berkembang lebih pesat untuk menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.